Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi (FPPTI) Wilayah Jawa Tengah tengah menjajaki kerjasama strategis dengan Politeknik Pekerjaan Umum untuk menyelenggarakan acara seminar nasional. Dalam pertemuan awal ini, pihak FPPTI Wilayah Jawa Tengah dan Politeknik Pekerjaan Umum membahas rancangan kerjasama yang melibatkan penyelenggaraan seminar nasional yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 24 Januari 2024. Acara tersebut diharapkan akan menjadi wadah bagi akademisi, praktisi, dan mahasiswa untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman di bidang perpustakaan dan informasi. Kolaborasi ini mencerminkan komitmen FPPTI Wilayah Jawa Tengah dan Politeknik Pekerjaan Umum untuk memajukan dunia perpustakaan dan informasi di tingkat regional, sekaligus memperkaya wawasan dan pengetahuan di kalangan civitas akademika. Rincian lebih lanjut terkait acara seminar nasional dan bentuk kerjasama ini akan diumumkan secara resmi dalam waktu dekat.

Kerjasama antara Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi (FPPTI) Wilayah Jawa Tengah dan Politeknik Pekerjaan Umum ini diharapkan akan memberikan berbagai manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak. Pertama-tama, kolaborasi ini akan memperluas jaringan kerja dan memperkaya sumber daya manusia di bidang perpustakaan dan informasi. Melalui pertukaran pengetahuan, pengalaman, dan praktik terbaik, anggota FPPTI dan pihak Politeknik Pekerjaan Umum akan dapat mengembangkan kompetensi mereka dalam mengelola perpustakaan modern yang semakin kompleks.

Selain itu, kerjasama ini juga dapat menciptakan sinergi dalam pengembangan program dan inovasi di bidang perpustakaan. Dengan saling melibatkan ahli dan praktisi di kedua organisasi, mereka dapat bersama-sama mengidentifikasi dan menanggapi tantangan serta peluang terkini dalam dunia perpustakaan dan informasi. Ini dapat menghasilkan ide-ide kreatif untuk meningkatkan kualitas layanan perpustakaan dan mendukung pertumbuhan pengetahuan di kalangan mahasiswa dan peneliti.

Penyelenggaraan seminar nasional pada 24 Januari 2024 menjadi wujud konkrit dari manfaat kerjasama ini. Acara tersebut dapat menjadi ajang untuk berbagi hasil penelitian, best practices, dan tren terkini dalam bidang perpustakaan. Peserta seminar, yang mencakup akademisi, praktisi, dan mahasiswa, akan mendapatkan wawasan yang lebih luas dan mendalam, sekaligus memperkuat jejaring mereka dalam komunitas perpustakaan.

Dengan bekerja sama, FPPTI Wilayah Jawa Tengah dan Politeknik Pekerjaan Umum dapat bersama-sama menciptakan lingkungan kerja yang dinamis dan progresif di bidang perpustakaan, memberikan dampak positif pada pendidikan tinggi, dan mendorong kolaborasi lebih lanjut di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *