FPPTI Jawa Tengah mengadakan workshop penyusunan borang/ instrumen akreditasi Perpustakaan yang diselenggarakan via Zoom selama tiga hari yaitu pada tanggal 06 – 08 April 2021. Acara ini dibuka oleh Dr. Wiji Suwarno, S.PdI, S.IPI, M.Hum selaku Ketua FPPTI Jateng sekaligus sambutan-sambutan.

Workshop Penyusunan Borang/Instrumen hari pertama membahas komponen I (koleksi) dan komponen II (sarana dan prasarana) dengan nara sumber ibu Noor Athiyah, M.Hum. dan ibu Riah Wiratningsih, S.S., M.Si. yang dimoderatori oleh Desy Setyowati, SIP. dan dilanjutkan sesi tanya jawab, kemudian dilanjutkan pada hari ke dua tanggal 7 April 2021 dengan pokok bahasan Komponen III: Layanan dan Komponen IV: Tenaga Perpustakaan dengan mendatangkan nara sumber ibu Maria Husnun Nisa, S.Sos., M.A. dan ibu Atin Instiarni, M.IP., dengan moderator ibu Rina Handayani, M.IP., dan hari ke tiga Workshop Penyusunan Borang/Instrumen Komponen V: Penyelenggaraan dan Pengelolaan Perpustakaan  dan Komponen VI: Penguat dengan nara sumber ibu Jamzanah Wahyu W., S.I.Pust., M.A. (Komponen V) Anisa Listiana, M.Pd. (Komponen VI) dengan moderator Nurul Khasanah, S.Hum.

Acara/kegiatan ini berjalan dengan lancar yang diikuti oleh anggota FPPTI Jawa Tengah dan juga dari luar Jawa Tengah.  Antusias peserta dalam kegiatan ini sangatlah tinggi hingga moderator memperpanjang waktu untuk sesi pertanyaan. Banyak sekali peserta yang mengajukan pertanyaan kepada pembicara, baik dari workshop hari pertama kedua maupun ketiga, meskipun ada beberapa pertanyaan yang tidak dapat dijawab karena waktu yang terbatas. Acara ini di ahiri dengan foto bersama dengan menghidupkan kamera masing-masing

Leave a Comment